Menu Click to open Menus
Home » Pekerjaan » 7 Tips untuk Tetap Mencintai Pekerjaan Anda Sambil Merintis Usaha Tanpa Mengganggu Waktu Kerja

7 Tips untuk Tetap Mencintai Pekerjaan Anda Sambil Merintis Usaha Tanpa Mengganggu Waktu Kerja

(35 Views) October 5, 2018 2:34 am | Published by | No comment

Berikut ini adalah 7 tips untuk tetap mencintai pekerjaan Anda sambil merintis sebuah usaha yang bisa menjadi alterantif sumber penghasilan, dan tanpa mengganggu waktu kerja.

Bagi sebagian pekerja, boleh jadi pernah merasakan kejenuhan atau kebosanan dengan apa yang harus dilakukan setiap hari, sehingga ingin bebas dan mencari alternatif sumber pendapatan dengan merintis usaha.

Namun di sisi lain kadang masih merasa tidak berdaya karena belum menemukan alternatif usaha terbaik yang bisa diandalkan menjadi sumber pendapatan yang selama ini diperoleh dari bekerja.

Untuk itu, bila Anda termasuk salah satu diantaranya, daripada terus-terusan terjebak dalam situasi seperti itu, tidak ada salahnya jika mencoba mempertimbangkan tips berikut ini.

1. Tetap bersabar

Sesuatu yang diharapkan boleh jadi tidak kunjung datang sebagaimana yang diinginkan.

Namun perlu diketahui pula bahwa hal-hal baik hanya akan datang kepada mereka yang bersedia sabar menunggunya.

Kerja keras Anda akan selalu terbayar, walaupun mungkin tidak dalam bentuk uang, tetapi sesuatu yang baik akan datang jika selalu berusaha dan bekerja keras untuk mencapai tujuan Anda.

2. Selalu bersyukur

Ketika Anda merasa pekerjaan Anda adalah sesuatu yang mengerikan, ingatlah orang-orang yang masih berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. Lihatlah realitas di sekitar Anda.

Jadi jika Anda masih memiliki pekerjaan, tidak peduli seburuk apapun situasi saat ini, Anda masih beruntung karena masih dipekerjakan dan mendapatkan penghasilan darinya.

Syukurilah hal itu, dan dengan bersyukur nikmat Anda akan bertambah, bukan?.

3. Temukan hal-hal yang menyenangkan

Saat Anda menilai situasi pekerjaan Anda, dan Anda tahu betul bahwa tidak ada yang lebih baik di luar sana, maka berpikirlah tentang hal yang baik dan menyenangkan dari pekerjaan Anda.

Dengan menemukan hal yang menyenangkan dari setiap tugas yang harus dihadapi, pandangan Anda terhadap pekerjaan pasti akan berubah menjadi lebih baik.

4. Selalu belajar

Orang akan merasakan kebosanan dengan pekerjaannya manakala mereka harus melakukan hal yang sama berulang-ulang.

Hindarilah kemonotonan pada diri sendiri. Belajarlah dari orang-orang di sekitar Anda untuk setiap situasi yang harus Anda hadapi.

Cobalah untuk menemukan cara bagaimana membuat diri Anda dan kualitas pekerjaan Anda jauh lebih baik dari hari ke hari.

5. Mencari teman

Ketika Anda merasa sudah benci terhadap semua hal terkait pekerjaan Anda, maka Anda harus menemukan orang yang bisa mendukung dan membantu Anda sehingga Anda merasa tetap sanggup menjalaninya.

Bertemanlah dengan siapapun orang-orang yang ada di sekitar Anda. Tidak peduli apakah itu seorang cleaning service, office boy, kurir, ataupun atasan Anda.

Bersikap baiklah terhadap semua orang, dan itu pasti akan membuat semangat Anda jauh lebih mudah dipertahankan.

6. Cintai & hargai pekerjaan Anda

Jika pekerjaan Anda adalah satu-satunya sumber penghasilan Anda, maka Anda harus mau mencintai dan menghargainya. Hapuslah semua pikiran destruktif yang membuat Anda merasa benci terhadap pekerjaan Anda.

Masalah-masalah sepele tidak akan memberi manfaat apapun dan hanya akan menambah beban terhadap pekerjaan Anda.

Lakukan setiap tugas yang anda hadapi dengan rasa cinta, dan yang lain akan mengikutinya.

Ketika hal-hal ini masih terasa sulit, ingatlah bahwa Anda sedang berjuang melakukan sebuah pengorbanan demi orang-orang yang Anda sayangi dan kasihi, dan Andalah satu-satunya tempat dimana mereka menaruh harapan besar.

7. Rintis usaha tanpa menggangu waktu kerja

Saat ini jamannya sangat mudah, sangat mungkin Anda memiliki usaha sendiri dengan memanfaatkan sedikit waktu luang Anda tanpa harus mengganggu waktu kerja Anda.

Anda bisa menjadi reseller, mengikut afiliasi, dan sejenisnya yang semua layanan terhadap konsumen dilakukan oleh pengelola.

Jangan merintis usaha yang memerlukan campur tangan Anda secara langsung karena itu akan menyita waktu dan mengganggu pekerjaan Anda.

Banyak program reseller atau afiliasi online dimana Anda cukup menyisihkan waktu 10-15 menit untuk promosi saja tanpa harus melayani konsumen, misalnya afiliasi Lazada, Zalora, Bukalapak, dll.

Namun Anda butuh sedikit waktu untuk mempelajari cara promosi produknya, termasuk melakukan pemilihan produk yang sekiranya cocok untuk ditawarkan kepada calon pasar Anda.

Dan sekedar saran, jika Anda mau merintis usaha yang cukup prospektif, memiliki potensi keuntungan besar, dengan sedikit modal dan tanpa mengganggu waktu kerja sedikitpun, Anda bisa gabung bersama LangsungAction.Com untuk menjalankan bisnis Milagros.

Milagros merupakan produk kesehatan dari PT Milagros Indonesia Megah, dan LangsungAction.Com menjalnakan bisnis Milagros dengan menggunakan sistem afiliasi sehingga para anggotanya cukup hanya melakukan promosi, tidak perlu melakukan layanan apapun lagi. KLIK DISINI jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak informasinya.

Cobalah 7 hal di atas, mudah-mudahan Anda bisa tetap mencintai pekerjaan Anda, sekaligus bisa memulai sebuah usaha yang bisa menjadi sumber alternatif mendapatkan penghasilan ketika sewaktu-waktu Anda benar-benar ingin meninggalkan pekerjaan Anda.

Demikian artikel tentang 7 tips untuk tetap mencintai pekerjaan Anda sambil merintis sebuah usaha tanpa mengganggu waktu kerja ini disampaikan dengan harapan bisa memberi solusi terbaik bagi Anda yang sedang membutuhkannya.

No comment for 7 Tips untuk Tetap Mencintai Pekerjaan Anda Sambil Merintis Usaha Tanpa Mengganggu Waktu Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *