Menu Click to open Menus
Home » Anak » Aphasia pada Anak, Kelainan Otak yang Mengakibatkan Kehilangan Kemampuan Berbicara

Aphasia pada Anak, Kelainan Otak yang Mengakibatkan Kehilangan Kemampuan Berbicara

(33 Views) June 21, 2019 12:59 pm | Published by | No comment

Aphasia adalah kehilangan kemampuan untuk berbicara dan mengerti pembicaraan karena kelainan pada otak. Anak yang menderita Aphasia sejak lahir mengalami kesulitan dengan bahasa ucapan.

Mereka yang Receptive Aphasia mempunyai kesulitan yang parah dalam mengerti kata-kata dan mengerti percakapan.

Anak dengan Executive Aphasia dapat mengerti dengan cukup baik tetapi mempunyai kesulitan membuat kata-kata untuk dirinya sendiri.

Anak yang Receptive Aphasia kelihatannya dapat membingungkan dengan anak yang autistic khususnya bila mereka sudah sama-sama remaja karena mereka juga cenderung untuk mengabaikan suara dan menjadi anak yang menyendiri.

Anak yang Executive Aphasia biasanya lebih responsif dan lebih memasyarakat, tapi mereka memiliki kesulitan yang sama dengan anak yang autistic dalam menirukan gerakan orang lain dan dalam berbicara.

Kedua kelompok anak yang menderita aphasia ini berbeda dengan anak yang autistic dalam hal dimana mereka menggunakan mata untuk membantu memahami dunia, dan mereka dapat berkomunikasi dengan baik dengan menggunakan cara non-verbal (tanpa kata-kata).

Mungkin juga diketemukan anak yang aphasia dengan cacat tambahan yang sangat mirip dengan anak yang autistic.
Receptive dan executive aphasia merupakan dua dari sekian banyak kekurangan-kekurangan yang muncul pada anak yang autistic.

Aphasia dan autism saling membayangi satu sama lain, sehingga sangat sulit untuk mengatakan dalam kelompok yang mana seorang anak harus ditempatkan.

Dan bilamana kebetulan diantara Anda, kerabat, atau sahabat Anda memiliki anak yang mengalami Aphasia, mungkin bisa coba sarankan untuk diberi minum air Milagros, siapa tahu cocok dan dapat membantu.

Keterangan lengkapnya bisa disimak pada artikel yang berjudul : “Manfaat Air Milagros, Khasiat serta Kegunaan dan Peluang Bisnisnya”. KLIK DISINI untuk membukanya.

Demikian sedikit ulasan tentang aphasia, yang merupakan kelainan pada otak yang mengakibatkan kehilangan kemampuan berbicara. Semoga bermanfaat bagi yang sedang memerlukan.

Bagikan

No comment for Aphasia pada Anak, Kelainan Otak yang Mengakibatkan Kehilangan Kemampuan Berbicara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *