Menu Click to open Menus
Home » Bisnis » Cara Mendapatkan Banyak Calon Pelanggan Potensial dari Facebook untuk Bisnis Apapun

Cara Mendapatkan Banyak Calon Pelanggan Potensial dari Facebook untuk Bisnis Apapun

(14 Views) July 16, 2019 1:46 am | Published by | No comment

Saat ini, untuk bisnis apapun sebenarnya calon pelanggan potensialnya bisa ditemukan dengan mudah dari media sosial, dan sudah barang tentu termasuk Facebook, tinggal mencari tahu cara mendapatkan dan menindaklanjutnya dengan tepat.

Sebagai contoh, coba perhatikan sesaat jumlah fans & anggota grup di bawah ini :

Bukankah angka-angka tersebut merupakan angka yang sangat besar untuk mendapatkan calon pelanggan yang potensial ?

Contohnya, fans Aa Gym, yang berjumlah hingga 6,7 juta orang, Anda tentu bisa menebak, mereka kebanyakan dari kelompok mana.

Ya, sudah barang tentu mayoritasnya yang ingin banyak belajar tentang agama Islam, bukan ?

Bukan bermaksud mengkomersialisasi Aa Gym, hanya saja faktanya kan orang muslim butuh baju syar’i, hijab, baju muslim pria, perlengkapan sholat, dll.

Sehingga tidak salah jika fansnya Aa Gym menjadi salah satu target potensial bagi Anda yang berbisnis produk-produk tadi. Bukankah demikian ?

Coba Anda bayangkan. Anda bisnis perlengkapan Muslim. Dan 4.000 orang teman Anda adalah Fansnya Aa Gym.
Kira-kira produk Anda akan lebih laku atau sama saja dengan menawarkan pada teman-teman Facebook Anda saat ini yang sangat beragam ?

Atau Anda punya perlengkapan bayi.

Kira-kira akan lebih laku menawarkan pada 4.000 teman-teman Anda yang punya bayi atau sama saja dengan menawarkan pada 4.000 teman-teman Facebook Anda yang beragam ?

Secara logika maupun fakta, suatu produk akan banyak terjual jika ditawarkan kepada orang yang tepat, betul ?

Anda tawarkan produk perawatan mesin mobil pada petani, pasti sulit laku. Meskipun boleh jadi ada petani yang punya mobil. Tapi akan jauh lebih laku jika menawarkannya pada orang-orang yang ada digrup pemilik mobil.

Anda tawarkan tas remaja model baru pada fansnya Raffi Ahmad pasti jauh lebih laku daripada menawarkannya pada orang beragam.

Apa arti semua itu ?

Artinya, produk apapun memiliki segmen pasar tertentu. Dan segmen pasar tersebut kini sudah berkelompok di Media sosial termasuk dalam Facebook.

Dengan demikian, bagi Anda yang sudah punya produk atau bisnis, tinggal mencari kelompok mana yang paling sesuai untuk produk atau bisnis Anda.

Sementara bagi Anda yang belum punya produk, Anda bisa tentukan dulu, kelompok mana yang akan Anda garap, tinggal Anda mencari produk yang akan ditawarkannya.

Jika dibuat dalam langkah-langkah, maka untuk bisa mendapatkan dan memanfaatkan target potensial calon konsumen tersebut cukup diperlukan 3 langkah saja, yakni :

  1. Melakukan Identifikasi
    Langkah ini penting dilakukan untuk memastikan produk atau bisnis yang Anda miliki ditawarkan kepada orang-orang yang tepat, bukan sembarangan menawarkan.
    Lakukan identifikasi terhadap kesesuaian produk yang Anda miliki dengan kelompok target pasar. Itu jika Anda sudah memiliki produk. Jika Anda belum memiliki produk, maka identifikasilah, kelompok target pasar mana yang sekiranya paling memungkinkan untuk Anda garap.
  2. Menjangkau Target & Berinteraksi
    Setelah Anda bisa mengidentifikasi target calon konsumen, selanjutnya tinggal menjangkaunya dan melakukan interaksi.
    Langkah ini penting dilakukan agar Anda bisa melakukan pendekatan-pendekatan yang diperlukan.
    Ketika Anda bisa menjangkau & berinteraksi dengan orang-orang yang sesuai, tentu peluang terjadinya transaksi akan jauh lebih besar.
  3. Menjaga Interaksi & Melakukan Promosi
    Langkah ini penting untuk memelihara kedekatan dengan para calon konsumen, sekaligus memberikan informasi tentang produk melalui persuasi yang sesuai sehingga mereka merasa tertarik & mau bertransaksi.

Ketiga point di atas harus dilakukan dengan tepat dan memiliki target tertenu. Kesalahan dalam melakukannya hanya menjadikan kehilangan waktu yang terbuang parcuma.

Oleh karena itu, jika Anda tertarik untuk mengetahui cara mendapatkan banyak calon pelanggan potensial dari Facebook, untuk bisnis apapun, penjelasan lengkapya dapat Anda simak pada ebook yang berjudul : “Cara Mendapatkan Banyak Calon Pelanggan Tertarget Dari Facebook Untuk Mendongkrak Penjualan”

Sebuah ebook yang cocok untuk dibaca & dipelajari siapapun yang sedang berbisnis memanfatkan Facebook, ataupun Anda yang berminat memanfaatkan Facebook untuk berbisnis tapi masih bingung untuk memulainya.

Ebook ini bisa Anda peroleh cukup hanya dengan kontribusi kecil Rp 25.000. Bagi yang mau memesan, bisa langsung order via WhatsApp. Klik tombol pesan via WA di bawah.

Insya Allah, uang Rp 25.000 tersebut bisa membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih besar dari bisnis Anda.

Atau bisa juga KLIK DISINI jika ingin mendapatkan informasi lengkap tentang ebook tersebut.

Demikian ulasan tentang bagaimana cara mendapatkan banyak calon pelanggan potensial dari facebook untuk bisnis apapun. Semoga bermanfaat.

Bagikan

No comment for Cara Mendapatkan Banyak Calon Pelanggan Potensial dari Facebook untuk Bisnis Apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *