Menu Click to open Menus
Home » Bisnis » Cara Meningkatkan Penjualan Produk Nasa Dengan Memanfaatkan Facebook Secara Optimal

Cara Meningkatkan Penjualan Produk Nasa Dengan Memanfaatkan Facebook Secara Optimal

(48 Views) July 16, 2019 1:30 am | Published by | No comment

Berikut ini saya coba bahas tentang bagaimana cara meningkatkan penjualan produk Nasa dengan memanfaatkan facebook secara optimal, yang mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis nasa dari PT Natural Nusantara.

Coba perhatikan gambar berikut yang berasal dari screenshot salah satu kelompok grup di facebook :

Dari gambar yang ada bisa dilihat, grup-grup tersebut memiliki jumlah yang besar bahkan ada yang sangat besar hingga ratusan ribu.

Dan jika Anda pebisnis Nasa, tentu menyadari, bahwa mereka bisa menjadi target potensial produk Nasa untuk pertanian, bukan ? Dan Nasa memiliki beragam produk, sehingga akan sangat banyak sekali target potensial yang bisa diperoleh dari facebook.

Tapi itu juga menurut saya. Jika teman-teman sepakat mari lanjut baca, jika tidak, gak usah buang-buang waktu ya…

Coba bayangkan sebentar, jika dari satu grup saja Anda bisa menambahkan 3.000 orang menjadi teman, maka kemungkinan produk Nasa untuk pertanian yang laku terjual tentu akan jauh lebih banyak, bukan ? Daripada yang 3.000 orang itu merupakan teman yang tidak jelas dari kelompok mana.

Berarti Anda harus mencari cara untuk bisa menjadikan yang 3.000 orang itu mau menjadi teman. Ini terlihat mudah, tinggal add saja sebagai teman. Tapi belum tentu dikonfirmasi juga, bukan ? Sehingga harus menggunakan cara agar mereka mau menerima pertemanan Anda.

Setelah menjadi temanpun masih ada target lain, dia harus bisa melihat promosi Anda, agar tahu Anda menjual produk Nasa yang cocok bagi mereka.

Karena percuma saja menjadi teman jika mereka tidak bisa melihat postingan promosi produk Anda.
Coba saja amati beranda Anda, dari 10 status teratas yang ada di beranda Anda, status teman-teman mana sajakah yang muncul ?

Inpun terjadi pada postingan status Anda. Dari sekian banyak teman Anda, yang dapat melihat postingan Anda hanyalah segelintir orang saja. Karena postingan Anda tidak muncul di urutan atas beranda teman-teman Anda.
Ini yang disebut dengan visibilitas atau kenampakan postingan pada beranda teman-teman lain.

Sebuah postingan dikatakan memiliki visibiltas tinggi jika postingan tersebut muncul di bagian atas beranda banyak teman. Dan sebaliknya, sebuah postingan memiliki visibilitas rendah jika muncul hanya di sedikit atau berada di posisi bawah beranda teman.

Dan tidak hanya sampai disitu. Bagi pebisnis tentu harus bisa membuat calon pelanggan menjadi tertarik untuk membeli.

Anda punya teman yang sesuai, visibilitas postingan tinggi, tapi mereka tidak tertarik. Ya tetap saja tidak akan banyak berpengaruh terhadap hasil penjualan, bukan ?

Dengan demikian, bagi Anda yang memanfaatkan Facebook untuk binsis, maka setidaknya ada 3 hal penting yang saling berkaitan yang harus dilakukan agar mendapat hasil optimal. Ketiga hal tersebut yakni :

  1. Mendapatkan teman-teman yang merupakan target yang tepat.
  2. Memaksimalkan visibilitas postingan, terutama postingan promosi.
  3. Membuat target konsumen merasa tertarik untuk membeli.

Ketiganya butuh pembahasan yang cukup panjang sehingga tidak mungkin untuk diuraikan satu per satu dalam bentuk artikel.

Demikian ulasan tentang bagaimana cara meningkatkan penjualan produk Nasa dengan memanfaatkan facebook secara optimal. Semoga bermanfaat.

Bagikan

No comment for Cara Meningkatkan Penjualan Produk Nasa Dengan Memanfaatkan Facebook Secara Optimal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *