Menu Click to open Menus
Home » Inspirasi & Motivasi » Inspirasi : Jika Anda Setiap Hari Mendapat 86.400 Lembar Uang Cash !

Inspirasi : Jika Anda Setiap Hari Mendapat 86.400 Lembar Uang Cash !

(13 Views) October 5, 2018 7:36 am | Published by | No comment

Sekedar inspirasi. Bayangkan, jika ada sebuah bank, yang memberi Anda uang cash setiap hari sebanyak 86.400 lembar, dan uang itu tidak bisa anda simpan melainkan harus dipergunakan, dan setiap tengah malam, seluruh sisa uang yang anda peroleh itu tidak bisa dipergunakan lagi.


Kira-kira, apa yang akan anda lakukan? Tentu saja menggunakan uang itu semaksimal mungkin sampai habis, bukan ?

Nah, setiap orang sebenarnya memiliki bank seperti itu, dan itu dinamakan WAKTU !

Setiap hari, dia memberi anda 86.400 detik dan akan diganti dengan detik yang baru dengan kekalahan berupa kegagalan Anda dalam memanfaatkannya untuk tujuan yang baik.

Ini terjadi setiap hari, ia akan membuka rekening baru untuk Anda, dan kemudian menghapus kembali catatannya.

Jika Anda gagal menggunakan simpanan hari itu, kerugianlah yang akan anda dapatkan.

Tidak ada yang kembali, dan tidak ada cerita masih ada “besok.”

Oleh karena itu, tak ada istilah tidak cukup waktu atau terlalu banyak waktu.

Manajemen waktu ditentukan oleh anda sendiri bukan orang lain. Tidak ada alasan tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan kebaikan, karena semuanya tergantung pada kemauan anda untuk melakukannya.

Waktu, sesuatu yang ada dan nyata tetapi sedemikian misterius. Tidak ada seorangpun yang sanggup mempercepat atau memperlambatnya. Tidak ada seorangpun yang bisa kembali ke masa silam atau loncat ke masa yang akan datang.

Permasalahnnya tentu bukan disitu, karena waktu memang telah menjadi sunatullah dan hanya DIA-lah yang sanggup mengaturnya.

Yang terpenting bagi kita adalah bagaimana memanfaatkan anugerah waktu tersebut sehingga memberikan banyak kebaikan dan manfaat untuk diri sendiri dan juga bagi orang lain, baik untuk saat kini maupun untuk saat nanti.

Mulai saat ini marilah kita sama-sama memanfaatkan waktu tersebut dengan sebaik-baiknya.

Saat bekerja, bekerjalah dengan baik dan penuh tanggungjawab, saat beristirahat, pergunakan sebaik-baiknya, saat datang panggilan sholat, bersegeralah melakukannya.

Demikian halnya ketika anda memiliki sebuah rencana yang baik, jangan anda tunda-tunda. Mungkin anda merencanakan untuk mengunjungi orang tua atau kerabat anda yang tinggal jauh.

Atau anda punya rencana memulai sebuah usaha, atau punya rencana berinvestasi, ataupun rencana-rencana baik lainnya untuk masa depan Anda.

Jika itu memang untuk tujuan kebaikan, jangan tunda-tunda, lakukan dengan niat ibadah dan yakinlah bahwa semua itu memang akan membawa kebaikan.

Simak juga artikel ini : Memanfaatkan Waktu Luang untuk Merintis Bisnis yang Prospektif dan Menguntungkan. KLIK DISINI !

Termasuk juga jika anda saat ini ataupun mungkin suatu saat nanti, kebetulan menjadi seorang pejabat pemerintahan ataupun pemimpin perusahaan.

Jangan biasakan menunda-nunda sesuatu, termasuk menunda-nunda untuk menandatangani dokumen yang diperlukan.

Karena banyak para pejabat ataupun pimpinan perusahaan saat ini yang biasa melakukannya, membiarkan dokumen-dokumen yang dirasa bukan untuk kepentingannya, tergelatak lama-lama di mejanya padahal hanya tinggal ditandatanganinya !

Jadi, ayo manfaatkan waktu kita dengan sebaik-baiknya dan jangan ada istilah untuk menunda-nunda lagi !

No comment for Inspirasi : Jika Anda Setiap Hari Mendapat 86.400 Lembar Uang Cash !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *