Menu Click to open Menus
Home » Bisnis » Pengalaman Pribadi : Manis Pahitnya Monetisasi Blog Dengan Berjualan Produk Air Kesehatan

Pengalaman Pribadi : Manis Pahitnya Monetisasi Blog Dengan Berjualan Produk Air Kesehatan

(78 Views) April 10, 2019 3:33 am | Published by | No comment

Pengalaman pribadi tentang manis pahitnya monetisasi blog dengan berjualan produk air kesehatan ini sengaja saya tuliskan dengan harapan bisa bermanfaat bagi teman-teman blogger lainnya, khususnya yang masih bersemangat untuk memonetisasi blognya.

Monetisasi blog dengan jualan air kesehatan ini sebenrnya tanpa disengaja.

Ceritanya, pada waktu itu saya memiliki masalah kesehatan jantung. Hampir 2 tahun berobat ke dokter tidak ada kemajuan.

Lalu secara kebetulan saya lihat promo produk air kesehatan teman Facebook. Dan tanpa pikir panjang saya mencobanya. Alhamdulillh, habis sekitar 3 dus produk tersebut masalah pada jantung saya bisa sembuh dan sehat kembali.

Karena saya merasa produk tersebut sangat bermanfaat, dan di sisi lain potensi penghasilannya juga cukup baik, akhirnya saya menjadikan beberapa blog yang saya kelola digunakan untuk mempromosikan produk tersebut.

Hingga saat ini kurang lebih sudah 2 tahun saya jualan produk tersebut melalui beberapa blog yang saya kelola. Dan inilah manis pahitnya pengalaman yang saya rasakan selama sekitar 2 tahun melakukan monetisasi blog dengan jualan produk tersebut.

  • Salah satu hal manis yang saya rasakan dengan menjual produk ini melalui blog adalah ketika ada pembeli yang tidak ribet. Nanya sekali-dua kali langsung order dan transfer.
  • Kedua, artikel yang dibuat hanya sekali tapi bisa menjadi sumber customer berkali-kali sehingga tidak terlalu cape.
  • Ketiga, saya bisa tetap melakukan penjualan tanpa harus bertatap muka ataupun bepergian, tidak perlu panjang lebar memberikan penjelasan karena semuanya bisa disimak dalam blog.
  • Keempat, selalu saja ada orang yang menghubungi dan menanyakan produk tersebut meskipun tidak selalu berujung tranksaksi.
  • Dan kelima, ini merupakan hal paling manis, adalah ketika orang melakukan order berikutnya karena benar-benar merasakan manfaatnya dan kemudian berhasil sembuh dari masalah kesehatannya.

Dan hal paling luar biasa yang pernah saya rasakan adalah ketika ada pembeli untuk mengobati penyakit meningitis istrinya yang sudah koma hampir 2 hari yang akhirnya langsung sadar setelah diberi minum produk ini dan akhirnya sembuh hingga sekarang. Ini meruakan hal yang benar-benar luar biasa yang saya rasakan.

Nah, itu diantara sebagian pengalaman manisnya. Lalu gimana dengan pengalaman pahitnya ?

  • Hal pahit yang saya rasakan dari monetisasi blog dengan jualan porduk air kesehatan ini adalah ketika ada calon pembeli yang sudah banyak tanya namun akhirnya tidak jadi transaksi dengan alasan jauh. Dia malah minta alamat agen terdekat ke tempatnya. Dan ini merupakan hal yang cukup sering saya alami.

Ya, nampaknya masyarakat kita memang belum biasa dengan transaksi online. Masih merasa ketakutan atau entah apa alasannya.

Bagi kita para blogger, tentu bisa menilai. Orang melakukan pemasaran melalui blog dengan puluhan bahkan ratusan artikel jelas tidak mungkin menipu dan mengorbankan blognya hanya untuk nilai uang beberapa ratus ribu rupiah, karena nilai blog jauh lebih besar dari uang sekecil itu.

Tapi bagi orang awam, boleh jadi pemikirannya tidak sampai di sana, sehingga merek masih takut tertipu.

Namun demikian, terlepas dari hal-hal pahit yang saya alami, bagi saya, monetisasi blog dengan jualan air kesehatan ini jauh lebih menguntungkan & prospektif daripada monetisasi lain yang pernah saya coba sebelumnya seperti pasang iklan Adsense & PPC lain, reseller, afiliasi, dll.

Jika pada model monetisasi lain yang pernah saya coba hingga lebih dari 5 tahun saya tidak pernah mendapat penghasilan hingga 8 digit, maka melalui monetisasi blog dengan jualan air ini saya sudah bisa mendapat komisi & bonus mencapai 8 digit dalam jangka waktu sekitar 2 tahun, dan angkanya kelihatan terus meningkat seiring perkembangan jaringan kemitraan saya.

Jumlah penghasilan saya tersebut sebenarnya tergolong kecil. Karena yang lain, dalam jangka waktu 2 tahun banyak yang bisa mencapai 9 digit atau lebih dari 100 juta rupiah.

Nah, buat teman-teman blogger yang mungkin tertarik untuk menambah sistem monetisasi blognya dengan jualan air seperti saya, silahkan simak saja informasi tentang produk dimaksud pada artikel ini : “Khasiat, Manfaat, serta Kegunaan Air Milagros Berikut Peluang Bisnisnya yang Prospektif”.

Dengan satu harapan, jika teman-teman akan memanfaatkan peluang tersebut, semoga saja bisa bergabung bersama saya sehingga kita bisa bahu-membahu memonetisasi blog kita dengan produk bermnfaat tersebut.

Demikian pengalaman pribadi tentang manis pahitnya monetisasi blog dengan berjualan produk air kesehatan ini saya sampaikan. Semoga bermanfaat.

Bagikan

No comment for Pengalaman Pribadi : Manis Pahitnya Monetisasi Blog Dengan Berjualan Produk Air Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *